Berita  

Doa Bersama Kembali Digelar untuk Keselamatan Eril

KOTA BANDUNG – Doa bersama masyarakat Jawa Barat memohon pertolongan Allah SWT untuk keselamatan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz kembali digelar, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Senin (30/05/2022).

Doa bersama ini dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar KH Rachmat Syafeii.

Sebelumnya, doa bersama juga digelar di sejumlah masjid pada Jumat (27/5/2022), pekan lalu, di antaranya di Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate, Kota Bandung, Masjid Pusdai Jabar, Masjid Raya Provinsi, Masjid Atta’awun, LPTQ Jabar, serta 12 Masjid Al-Jabbar se-Jabar.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengemukakan, doa bersama ini dilakukan untuk memohon pertolongan Allah SWT agar Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa dipanggil Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat.

BACA JUGA:  Aspirasi Pemprov Jabar Didengar Pusat

“Kami juga menggerakan seluruh birokrat kabupaten kota turut mendoakan,” kata Pak Uu, sapaan karib Uu Ruzhanul Ulum.

“Kita mendoakan untuk sekian kalinya karena sebagai umat Islam, kita harus ikhtiar lahir dan batin, ikhtiar langit dan bumi, mudah-mudahan (Eril) segera ketemu dalam keadaan sehat dan selamat,” harapnya.

Pihak keluarga yang hadir di Gedung Negara Pakuan, diantaranya Ibunda Ridwan Kamil, Tjutju Sukaesih yang akrab dipanggil Maci, dan Mertua sekaligus Ibunda Atalia Praratya Kamil, Kasomi yang karib disapa Nomi, serta Ayahandanya, Ahmad Syarif.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Sektor Pertanian, bank bjb Raih Penghargaan Kementan RI

Pak Uu juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan moril dari masyarakat, juga media massa yang telah memberitakan secara berkala perkembangan pencarian Eril di Swiss.

Ia mengungkapkan pula, Kang Emil– sapaan Ridwan Kamil– selalu berkirim pesan dengannya dan kerap meminta doa, apalagi Pak Uu erat hubungannya dengan para santri dan kiai.

“Saya berharap kita hadir dalam keadaan ikhlas, sehingga Allah SWT mengijabah doa kita,” ujarnya.

Pak Uu menganjurkan doa dilakukan setiap selesai salat, maupun setelah salat sunah tahajud setiap malam.

BACA JUGA:  Jabar Berhasil Pertahankan Predikat A pada SAKIP dan RB Award 2021

“Mohon dengan hormat, kami mengajak Bapak/ Ibu terus berdoa agar segera ditemukan ananda Eril,” ajaknya.

Perwakilan pihak keluarga, Ayahanda dari Atalia Praratya Kamil, Ahmad Syarif, berharap acara doa bersama terlaksana tanpa ada kendala apapun.

“Kami keluarga memohon kiranya kita semua dapat dipandu Bapak Ketua MUI agar diberikan keikhlasan, mendoakan keluarga Ridwan Kamil yang baru dapat musibah saat di Bern, Swiss,” kata Ahmad.

“Terima kasih atas rasa prihatin dari musibah ini, semoga permohonan kita mendapat jalan terbaik dan diridai Allah SWT,” tambahnya.