Berita  

Keluarga Ridwan Kamil Terima Ungkapan Belasungkawa dari Anies Baswedan

KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima ungkapan belasungkawa dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta istri, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (6/6/2022).

Anies Baswedan datang ke rumah dinas Gubernur Ridwan Kamil sekitar pukul 19.30 WIB. Ketika tiba, Anies langsung memeluk erat Kang Emil dengan mata berkaca-kaca.

“Jadi kami hadir bertemu dengan Kang Emil dan Teh Atalia menyampaikan ungkapan belasungkawa rasa dukacita kami, pribadi, keluarga dan atas nama seluruh masyarakat Jakarta, yang hari Jumat kemarin masjid di Jakarta mengadakan salat ghaib untuk Eril itu yang tadi kami sampaikan,” ungkap Anies.

BACA JUGA:  Pemda Provinsi Jabar Segera Revitalisasi Dermaga Pemayangsari Tasikmalaya

Di sela-sela bertakziah, Anies banyak mendengarkan cerita tentang sosok Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di mata orang tua.

“Kemudian tentu kita mendengarkan cerita, ngobrol, mendengar penuturan banyak hal. Tapi kejadian ini membukakan banyak hal ada begitu banyak kebaikan yang Eril lakukan yang ceritanya baru bermunculan sekarang,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Warga Tak Khawatir Lagi Jembatan Hancur Diterjang Citarum

Setelah mendengar cerita tersebut, Anies meyakini bahwa Eril akan menjadi pengangkat derajat keluarga Kang Emil dan Atalia. Selain itu, ia menyebut bahwa kematian tidak bisa dilihat dari umur, karena akan datang kapan saja.

“Kami yakin insyaallah Eril husnulkhatimah ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan nantinya insyaallah menjadi pembuka pintu jannah (surga) bagi ibunya, ayahnya, kita tidak pernah tahu siapa lahir duluan siapa wafat duluan,” ujar Anies.

BACA JUGA:  Dubes Palestina Sampaikan Belasungkawa kepada Ridwan Kami

Dari peristiwa yang dialami kolega sesama gubernur, menurut Anies bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia mengenai arti keikhlasan dan ketabahan sebagai orang tua.

“Insyaallah keluarga diberikan kekuatan, ketabahan, sebagaimana selama ini mereka menunjukan sikap orang tua yang tabah yang ikhlas jadi teladan bagi kita semua,” pungkasnya.