Berita  

Anggota Watimpres Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Berziarah ke Makam Eril

KABUPATEN BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Atalia Praratya kamil dampingi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Muhammad Luthfi bin Yahya berziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Minggu (19/6/2022)

Habib Luthfi hadir di lokasi pemakaman sekitar pukul 14.00 WIB. Kehadiran Habib Luthfi juga bersamaan dengan hadirnya masyarakat yang hingga saat ini masih ramai berziarah mendoakan putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Di area lokasi makam terlihat Habib Luthfi membacakan tahlil, dan salawat untuk Eril yang diikuti masyarakat yang ikut berziarah. Seketika lokasi pemakaman Eril sore itu menjadi teduh dan syahdu.

BACA JUGA:  Juara Proliga 2022, Bandung Bjb Tandamata Diguyur Bonus

Selepas mendoakan Eril, Habib Luthfi juga menanyakan soal masjid yang akan dibangun Kang Emil sebagai dedikasi untuk anak sulungnya. “Ini masjid yang akan dibangun itu?” tanya Habib kepada Kang Emil.

BACA JUGA:  Cucu Pendiri NU: Banyak Pemuda yang Siap Jadi Anak Ridwan Kamil

Diketahui Ridwan Kamil akan menyiapkan masjid yang dibangun di sekitar makam Eril. Masjid yang akan dibangun di Cimaung tersebut didesain langsung oleh Ridwan Kamil.

Lokasi masjid nantinya akan bersebelahan dengan sungai kecil dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau.

Masjid di kawasan Islamic Center Cimaung tersebut akan dinamai Al Mumtadz, sesuai dengan nama akhir anak sulungnya: Mumtadz.

BACA JUGA:  Penyederhanaan Birokrasi: Ridwan Kamil Lantik 864 PNS dalam Jabatan Fungsional

Ridwan Kamil menyebutkan nama Al Mumtadz mengandung arti terbaik, sehingga diharapkan masjid tersebut menjadi tempat mulia yang terbaik. Al Mumtadz berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti istimewa atau sempurna.

Terakhir sebelum meninggalkan lokasi pemakaman Eril, Habib Luthfi sang ulama karismatik ini berterima kasih atas kehadiran Kang Emil yang sudah mendampinginya untuk berziarah. “Pak Gub terima kasih banyak, assalamualaikum,” pungkasnya.