bank bjb Salurkan Kredit Modal Kerja Kepada Pabrik Gula Rajawali I

SURABAYA – bank bjb menyalurkan pembiayaan sebesar RP300 miliar kepada PT Pabrik Gula Rajawali I, anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau Holding Pangan ID FOOD.

Penandatanganan Perjanjian Kredit antara bank bjb dengan PT Pabrik Gula Rajawali I (PT PG R1) dilakukan di Hotel Tugu Kota Malang, pada Jumat, 15 Juli 2022 yang diwakili oleh Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Surabaya Heru Baharudin dan Direktur Utama PT Pabrik Gula Rajawali I Daniyanto serta dihadiri seluruh Direksi, Komisaris dan Komisaris Utama PT PG R1.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bank bjb merupakan mitra strategis pemerintah yang selalu siap mendukung BUMN maupun anak perusahaannya agar bisa tumbuh dan berkembang bersama melalui fasilitas Kredit Modal Kerja.

BACA JUGA:  Usai Rapat dengan Presiden, Begini Ancang-ancang Ridwan Kamil Saat Mudik Lebaran

“Pembiayaan kredit modal kerja dari bank bjb kepada PT Pabrik Gula Rajawali I dilakukan dengan skema Resi Gudang untuk komoditas gula kristal putih dengan plafon kredit sebesar Rp300 miliar,” ujar Widi.

Kebutuhan modal kerja pabrik gula meningkat cukup signifikan seiring dengan telah dimulainya periode giling tebu pada pertengahan 2022. Hal tersebut menjadi potensi dan peluang bagi perbankan untuk menyalurkan pembiayaan.

BACA JUGA:  Hari Pertama Masuk Kerja, Ridwan Kamil: Jabar Siapkan WFH sebagai Sistem Kerja Masa Depan

bank bjb sebagai Lembaga perbankan yang memiliki komitmen kuat dalam berpartisipasi menggerakkan roda perekonomian nasional, berhasil memanfaatkan potensi tersebut.

“Skema Fasilitas Resi Gudang yang diberikan bank bjb kepada PT Pabrik Gula Rajawali I merupakan skema pembiayaan Resi Gudang pertama bagi Divisi Korporasi bank bjb,” ujar Widi.

Pemberian fasilitas kredit bank bjb kepada grup BUMN ini diharapkan mampu mendorong produksi gula dalam negeri dan mampu menyerap hasil panen tebu pada periode giling 2022, di mana sebagian besar bahan baku tebu PT PG R1 berasal dari tebu rakyat atau tebu yang berasal dari petani lokal.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Lepas Pengiriman Perdana Minyak Goreng Curah yang Dipesan Via Aplikasi

Dengan adanya fasilitas KMK Resi Gudang ini, hasil panen petani diharapkan akan terserap dengan harga yang optimal, sehingga dapat mensejahterakan para petani tebu lokal.

“bank bjb selalu hadir dan senantiasa mendukung BUMN demi menggerakan roda ekonomi nasional sebagai Tandamata Untuk Negeri,” kata Widi.