P4TM Berkomitmen Tak akan Merugikan Petani Tembakau, Hingga Sampel Juga Dibeli

Halo Berita, PAMEKASAN- Komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani tembakau masyarakat Madura terus dilakukan oleh Paguyuban Pelopor Petani dan tembakau se-Madura (P4TM).

Langkah kongkrit itu salah satunya adalah, tidak mengambil sampel, bahkan, sample tersebut dibeli juga dengan harga yang disesuaikan dengan kualitasnya.

“Saya tidak mengambil sampel, jadi sample yang di ambil itu kami beli,” kata H. Khairul Umam Ketua P4TM kepada awak media, Selasa (16/08/2022).

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Lepas Ekspor Kopi Garut ke Belanda

Dirinya mengaku, bahwa pembelian sample itu dilakukan secara patungan yang tergabung di dalam P4TM.

“Jadi gerakan P4TM ini yang didukung oleh ulama se-Madura ingin membantu petani, jadi unganya ini patungan. Ini perjuangan ulama,” ujarnya.

BACA JUGA:  Perputaran Ekonomi Sektor Otomotif Jawa Barat Capai Rp1,5 Triliun

Pria yang akrab dipanggil H. Her tersebut menuturkan, akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan memperjuangkan hak para petani tembakau.

”Tujuanya tidak lain agar para petani tidak rugi dan sejahtra ke depannya,” ujar H. Her.

Sementara itu, Abdul Hadi salah satu petani petani tembakau mengucapkan banyak terima kasih kepada P4TM, yang telah memperjuangkan hak petani.

BACA JUGA:  Resmikan Jembatan di Cililin, Ridwan Kamil Apresiasi Peran Komuntas Beri Solusi Bagi Warga

“Ini sangat luar biasa sekali, kami sangat terbantu dengan adanya hal ini. P4TM tidak mengambil sampel kepada para petani ini membuktikan bahwa betul-betul membuktikan Visi-misinya,” katanya singkat.