Berita  

Pertama Kali di Pamekasan, HARPI Melati Gelar Wedding Expo Millenial 2022

HALLOBERITA,- Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan Wedding Expo Millenial 2022 di gedung Bakorwil Pamekasan, Sabtu (27/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan perlombaan tata rias diri sendiri dan pada malam puncak akan ditampilkan parade pengantin Nusantara.

Kegiatan yang berlangsung dihadiri oleh ketua GOW Kabupaten Pamekasan, Ketua HARPI Melati Jawa Timur, dan seluruh anggota HARPI Pamekasan serta puluhan peserta lomba tata rias.

Ketua HARPI Melati Kabupaten Pamekasan, H. Munifi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terutama yang telah mensukseskan acara Wedding Expo 2022.

“Ini Pertama Kali di Pamekasan, yang didalamnya itu kita pameran wedding dengan membuka stand yang diisi oleh temen-temen HARPI Melati Pamekasan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Bangun Sinergitas, bank bjb Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Kemudian pihaknya menyampaikan, dalam kegiatan Wedding Expo ini untuk paginya mengadakan lomba makeup diri sendiri bagi ibu-ibu.

“Dalam perlombaan ini kita bekerjasama dengan GOW Pamekasan dan tim penggerak PKK. Jadi seluruh ibu-ibu kecamatan se-Pamekasan ikut didalamnya,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa perlombaan tersebut temanya merias diri sendiri pemasangan kerudung kemudian pakai kebaya dan jarik.

“Untuk kebayanya bebas modern boleh kebaya tradisional tapi wajib menggunakan kain panjang atau jarik yang masih belum dijahit,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Ketegaran dan Ketabahan Ridwan Kamil Jadi Teladan

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua masyarakat Pamekasan dan bisa menunjukkan bahwa tata rias itu ada ilmunya.

“Harapan yang pertama yang buat saya adalah kita ingin menjalin silaturahmi kepada semua masyarakat Pamekasan yang kedua saya sebagai ketua HARPI ingin memberikan memberitahu kepada masyarakat semuanya untuk Pamekasan kalau pengantin itu ada pembelajarannya dan pengantin itu beragam bermacam-macam,” ujarnya.

“Yang kedua kita di sini ingin menunjukkan pengantin yang sebenarnya kalau pengantin itu ada macam-macam pengantin tradisional modern maupun modifikasi kemudian biar masyarakat paham dan mengerti tentang ilmu tata rias,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Wagub Jabar Apresiasi Petugas Penjaga Pintu Air Pertahankan Ketersediaan Air untuk Masyarakat

Sementara itu, ketua GOW Pamekasan Ani Fattah Jasin sebelum membuka acara wedding Expo 2022 menyampaikan, untuk menjunjung sportifitas.

“Bagi ibu-ibu peserta untuk menjag sportifitas, karena bagi yang belum dapat juara adalah kemenangan yang tertunda, bukan berarti kalah tapi masih tertunda,” tuturnya.

Selanjutnya, setelah memberikan sambutan dan arahan kepada semua peserta ketua GOW Pamekasan membuka acara Wedding Expo 2022 dengan membaca Basmalah.

Untuk diketahui, kegiatan puncak Wedding Expo 2022 yang diselenggarakan oleh HARPI Melati Pamekasan akan dilaksanakan nanti malam yaitu “Parade Pengantin Nusantara,” dibuka untuk umum dan gratis. (Ist)