Berita  

HARPI Melati Gelar Parade Pengantin, Ketua PKK Pamekasan: Saya Yakin akan Semakin Maju dan Berkembang

HALLO BERITA, PAMEKASAN –Saat ini tata rias pengantin telah berkembang dan banyak mengalami perubahan. Akibatnya nilai-nilai budaya terdahulu yang identik dengan busana adat, mulai tergerus oleh perkembangan zaman.

Hal ini pun menjadi perhatian para ahli rias pengantin Pamekasan yang tergabung dalam organisasi Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati.

Ketua DPC HARPI Melati Pamekasan Ahmad Munifi mengucapkan banyak terima kasih kepada Semua pihak serta pengunjung atas doa dan dukungan yng telah mensukseskan acara Parade Pengantin Nusantara.

BACA JUGA:  KBRI Swiss Umumkan Penemuan Emmeril Kahn Mumtadz

Kegiatan Parade Pengantin Nusantara itu dikemas dengan Wedding Expo Millenial 2022 yang diikuti oleh seluruh keanggotaan HARPI Melati Pamekasan.

“Tujuannya, Kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia terutama yang ada di Pamekasan, kalau pengantin itu beragam di Nusantara,” tuturnya, Sabtu (27/08/2022) malam.

BACA JUGA:  Dorong Standardisasi Pasar Tradisional

Pihaknya menjelaskan bahwa dalam pembuatan tata riasnya menggunakan sebuah proses yang sangat panjang untuk membakukan setiap pengantin.

“Tidak lain, Karena ingin melestarikan dan memperkenalkan kepada masyarakat semuanya pengantin itu ada edukasinya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan Disambut Salawat Nabi dari Warga

Sementara itu, Ketua Penggerak PKK Nayla Hasanah Tamam menuturkan bahwa Inovasi dari DPC HARPI Melati Pamekasan sangat luar biasa.

“Saya yakin akan semakin maju dan berkembang. saya selaku ketua tim penggerak PKK akan selalu mensupport dan akan selalu bekerjasama DPC HARPI Melati untuk tata rias yang semakin baik dan maju,” tukasnya. (Ist)