Acara pembukaan MTQ kali ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, segenap unsur Forkompinda, anggota DPRD, Kepala Kemenag Pamekasan, Ketua LPTQ Kabupaten Pamekasan, para tokoh agama, tokoh masyarakat.

Sebelum dimulai, pembukaan MTQ ini diawali dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh ratusan peserta dari 13 kecamatan di wilayah Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menuturkan, pelaksanaan MTQ merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan menghidupkan rasa cinta dan nilai-nilai hikmah yang terkandung dala Al-Qur’an.

BACA JUGA:  Pemda Provinsi Jabar Segera Revitalisasi Dermaga Pemayangsari Tasikmalaya

“Alhamdulillah, pembukaan MTQ ke-30 tingkat kabupaten di Pamekasan, berjalan lancar dan meriah. Pembukaan MTQ tahun ini, diawali dengan beragam jenis kesenian yang menarik animo masyarakat,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

BACA JUGA:  Terobosan Program "Jabar Nyaah ka Jamaah", Jabar Tes PCR Gratis Calon Jemaah Haji

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini sebagai ajang seleksi pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Menang bukanlah tujuan, tapi proses yang paling penting untuk menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Baddrut Tamam berharap, kepada ke empat peserta MTQ nasional komitmen untuk membawa nama besar kabupaten pamekasan termasuk didalamnya membawa nama besar provinsi Jawa Timur di tingkat Nasional.

BACA JUGA:  Mak Endah Kaget Rumahnya Didatangi Ridwan Kamil saat Sahur

“Saya harap seluruh pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Baddrut tamam.

Pihaknya berharap agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dapat dijadikan sarana dalam membumikan Al-Quran di Kabupaten yang berjuluk bumi gerbang salam, agar senantiasa menjadi pedoman hidup bersama kedepan. (Heb/)