Berita  

Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Kata Bupati Pamekasan

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat foto bersama Forkopimda pada upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022

Hallo Berita, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan Upacara dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (01/10/2022) pagi.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut di hadiri langsung Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Sekdakab, Totok Hartono, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0826, Kepala Kejaksaan,, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat serta sejumlah undangan dari berbagai organisasi masyarakat, kemahasiswaan.

Dalam kesempatan tersebut, bupati yang bertindak sebagai inspektur upacara juga membacakan teks Pancasila yang berisi lima sila sebagai dasar dan ideologi bangsa dan Negara.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Imbau Semua Daerah di Jawa Barat Tingkatkan Pengawasan Lalu Lintas Ternak

“Pancasila ini tidak hanya sakti tetapi dikjaya dalam menyatukan seluruh elemen bangsa menjadi satu NKRI. Lima pasal yang terkandung dalam Pancasila merupakan nilai kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara,” ungkap Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan.

BACA JUGA:  Keluarga Gubernur Ridwan Kamil Haturkan Terima Kasih untuk Empati dan Dukacita Masyarakat

Bupati mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara Pemkab setempat dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam lima sila yang tertuang dalam dasar negara.

“Sebagai bangsa yang utuh dan satu, semestinya dalam kehidupan sehari kita mengamalkan nilai-nilai yang termaktub di dalam Pancasila. Maka tugas pemerintahan harus mendorong nilai Pancasila,” tambahnya.

BACA JUGA:  Uu Ruzhanul Tinjau Progres Pembangunan Embarkasi Haji Indramayu

Baddrut Tamam menambahkan, sebagai kepala daerah harus mendorong seluruh mengamalkan nilai pancasila menjadi program preoritas Pemkab Pamekasan.

“Itu sudah ada di program Preoritas kita, misalnya ketuhanan gerakan Pamekasan bersalawat, dengan tujuan sebagian dari turunan kita dalam mengamalkan nilai Pancasila di bidang Pemerintahan,” pungkasnya. (Heb/*)