Berita  

Bermodal Jual Beli Gadget, Sarjana S1 IAIN Madura ini Berhasil Buka Toko Hingga Bangun Rumah Sendiri

Ach. Faidi, Lulus S1 dengan keringan sendiri hingga bangun rumah hasil jual beli Gadget
Ach. Faidi, Lulus S1 dengan keringan sendiri hingga bangun rumah hasil jual beli Gadget

Pamekasan, Hallo Berita – Bermodalkan tekat yang kuat, salah seorang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura asal Kecamatan Kadur Pamekasan, berhasil menyesaikan studi S1 dengan jerih payahnya sendiri. Senin, 10/10/22.

Selama ia menuntaskan studinya di IAIN Madura, ia mencari pendapatan sendiri dengan berjualan Gadget.

Mahasiswa yang punya nama lengkap Ach Faidi tersebut merupakan alumni Jurusan Program Studi TBI (Tadris Bahasa Inggris) angkatan 2017 yang merintis usahanya dengan berjualan Gadget mulai dari semester 1 hingga saat ini.

Baginya, tidak ada kata lelah dalam menggapai impian, apalagi masih ada kendaraan untuk bisa digunakan dalam berjualan.

BACA JUGA:  bank bjb Dukung Cycling De Jabar, Angkat Potensi Jabar Selatan

Dari modal awal Rp. 200.000, kini sarjana muda kelahiran Kadur tersebut sudah berhasil membangun rumah sendiri dari hasil jerih payah yang selama bertahun-tahun ia tabung untuk mewujudkan impiannya.

“Saya lebih baik usaha sendiri dari pada biaya kuliah harus minta ke orang tua, yang penting kan halal dan berkah. Alhamdulillah mulai dari awal masuk kuliah saya bisa bayar UKT sendiri dan tidak pernah minta kepada orang tua, dan Alhamdulillah juga saya sudah buat rumah hasil kerja keras” ujar mantan ketua Senat Mahasiswa fakultas tarbiyah IAIN Madura periode 2020-2021 tersebut.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil: Pasar Rakyat Jabar Juara Harus Jadi Pilihan Utama Warga

“Dulu saya cuma modal awal Rp. 200.000 tapi, kini Alhamdulillah sudah ancang-ancang buat usaha sendiri, kalau untuk pemasaran saya kasih nama usaha KELILING PHONE STORE (KPS),”

Ia menambahkan bahwa di tokonya tidak hanya jual Gadget baru, tapi juga menyediakan gadget second baik android maupun iPhone.

“Toko tersebut konsen pada penjualan Gadget Baru atau Second All type iPhone/Android Juga Bisa Tukar Tambah Barang Berkualitas bagus dan Termurah Se-Madura dengan garansi 3×24 jam.

BACA JUGA:  KBRI Swiss Umumkan Penemuan Emmeril Kahn Mumtadz

Dengan lokasi yang mungkin tidak semua orang bisa menjangkau yaitu di Jl. Ponpes Darul Jihad Cendana Kebarat Pasar Kadur 500 Meter SDN Kadur II Gang ke Utara Dsn. Kadur Barat Kec. Kadur Kab. Pamekasan. Ia memudahkan pelanggan untuk konsultasi atau pemesanan melalui No/WA +6287763845408 XL/+6285130366278 Telkomsel.

“Saya sih berharap kepada mahasiswa, sebisa mungkin kita berupaya mandiri, karena biaya kuliah itu setiap semester, kalau uang sehari-hari ditambah uang semester harus minta ke orang tua, kasihan orang tua kita, jadi berusaha mandiri lah,”pungkasnya. (Red)