Berita  

Peringati Hari Jadi ke-492, Pemkab Pamekasan Gelar Night Carnival Sajikan Kearifan Lokal

Pamekasan, Hallo Berita – Dalam rangka merayakan Hari Jadi (Harjad) Pamekasan ke-492 tahun, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar Night Carnival start dari Monumen Arek Lancor pukul 19.00 WIB, dan finish di depan SMAN 2 Pamekasan. Jum’at, 21/10/22.

Acara tersebut melibatkan peserta deri berbagai delegasi, yakni pelajar tingkat SMA sederajat, Komunitas Seni Budaya dan Komunitas Ul Daul.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Istri Bupati Nayla Baddrut Tamam, Sekretaris Daerah Totok Hartono, Ketua DPRD Halili Yasin, Kapolres Pamekasan Rogib Triyanto, Dandim 0826, Letkol Inf Ubaidillah, Kepala Kejaksaan Negeri, Mukhlis, Ketua Pengadilan Negeri, Amrullah.

BACA JUGA:  Halal Bihalal dengan Budayawan Sunda, Ridwan Kamil: Kita Sepakat Lestarikan Karya di Majalah Mangle

Turut hadir pula Seluruh Camat se Kabupaten Pamekasan dan Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Pada hiburan tersebut panitia menyajikan kearifan lokal seperti tari khas Pamekasan, fashion batik yang dipadukan dengan kuliner khas dan icon Pamekasan berlangsung meriah.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil: Dengan Sinergi TNI-POLRI Wujudkan Mudik Aman dan Sehat di Jabar

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan, Moh. Zahri, menyampaikan, acara Pamekasan Night Carnival merupakan salah satu pagelaran acara yang paling meriah.

Hal itu ia sampaikam, mengingat beberapa tahun sebelumnya, Kabupaten Pamekasan tidak pernah mengadakan acara semeriah Pamekasan Night Carnival, lantara terkendala covid-19.

“Semua sekolah membuat kreatifitas busana batik bertema Arek Lancor dan Api Abadi, sesuai dengan ciri khas Pamekasan, dan kreatifitas ini digunakan saat mengikuti karnaval,” ujarnya.

BACA JUGA:  Wagub Jabar Ajak Warga Jawa Barat Doakan Keselamatan Eril

Sementara itu, Kadisporapar Pamekasan, Kusairi, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap elemen yang telah mensuport penuh kelancaran acara tersebut.

“Alhamdulillah acara kali berjalan lancar dan sukses. Tidak hanya itu antusias wargapun begitu luar biasa,” kata Kusairi, Kadisporapar Pamekasan. (Ham)