Berita  

Bupati Pamekasan jadi Inspektur Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 94, ini Pesannya

Pamekasan, Hallo Berita – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, gelar upacara peringati hari sumpah pemuda ke 94 di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Ronggosukowati, Pamekasan. Jum’at, 28/10/22.

Pada upacara kali ini, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, bertindak sebagai inspektur upacara, yang dihadiri oleh segenap jajaran Forum Koodinasi Pimpinan Daerah Kab. Pamekasan.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan menyampaikan bahwa pemuda mempunyai tanggung jawab besar dalam meneruskan cita-cita para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:  KBRI Swiss Umumkan Penemuan Emmeril Kahn Mumtadz

“Pemuda masa kini harus mampu menjaga dan memelihara marwah bangsa dan negara serta dapat memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan bangsa dan negara sebagaimana cita-cita pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,”kata Bupati Pamekasan dalam sambutannya

Peran pemuda dalam kemerdekaan Republik Indonesia sangatlah besar, peringatan sumpah pemuda ini menjadi bukti kuat yang akan selalu dikenang sepanjang sejarah.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Imbau Semua Daerah di Jawa Barat Tingkatkan Pengawasan Lalu Lintas Ternak

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting. Sebab ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” jelas Bupati membacakan sambutan Menpora.

Ia juga menambahkan, bahwa keaneka ragaman yang ada di Indonesia harus bisa menyatu dan tidak boleh saling melemahkan.

“Sumpah Pemuda memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan”, kata Bupati membacakan sambutan Menpora.

BACA JUGA:  Wagub Jabar Ajak Warga Jawa Barat Doakan Keselamatan Eril

“Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan , kedaerahan sesama anak bangsa. Kita harus berani mengatakan bahwa Persatuan Indonesia adalah segala-galanya,”tegasnya. (Ham)