Berita  

Puncak Harjad Kabupaten Pamekasan ke 492 Dikemas Haul dan Orasi Kebangsaan Dihadiri Mahfud MD

Pamekasan, Hallo Berita – Puncak Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 tahun 2022, dikemas dengan haul Raja Ronggosukowati sekaligus doa bersama di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan. Selasa, 22/11/22.

Dalam acara tersebut, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia Mahfud MD.

Tampak hadir Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan wakilnya Fattah Jasin MS, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan, dan perwakilam dari pemkab Sumenep serta Bangkalan.

BACA JUGA:  Wagub Jabar Dorong Petani Generasi Zilenial Mampu Bangkitkan Jawa Barat Swasembada Pangan

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, dalam sambutannya mengajak seluruh elemet masyarat untuk selalu bersyukur, salah satu nikmat yang Allah berikan yaitu hadirnya Raja Ronggosukowati dalam upaya penyebaran agama Islam di Kabupaten Pamekasan.

Ia juga berharap masyarakat bisa meneladeni jejak sang Raja yang telah memproklamerkan Islam di Bumi Gerbang Salam Pamekasan.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Lepas Pengiriman Perdana Minyak Goreng Curah yang Dipesan Via Aplikasi

Disamoing itu, Mahfud menegaskan, Islam harus menjadi inspirasi dalam berbuat kebaikan.

Salah satunya untuk menjaga kesatuan bangsa dan negara dalam perbedaan suku, agama dan budaya.

“Sebuah bangsa pasti terdiri dari banyak unsur, ada Arab, China, Jawa dan Madura serta ada keyakinan yang berbeda-beda, dan harus menjadi satu kesatuan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  bank bjb Raih Top GRC Award 2022

Menurut Mahfud, Rasulullah saw. sudah mengajarkan kebersamaan antarmanusia meskipun berbeda sejak mendirikan Madinah dengan Piagam Madinah.

“Mari kita jaga bangsa ini dengan semangat kebersamaan dengan nilai nilai Islami yang ada pada bangsa ini. Islam harus menjadi inspirasi dan menjadi jiwa dalam membangun bangsa dan negara ini, Islam yang rahmatan lil’alamin,” (Hamdani/Red)